Review & Tantangan Tiga Hari Pond's Acne Solution Dalam Menghilangkan Jerawat

Hi, beauties!
Kembali lagi aku balik dengan skincare yang berguna mengatasi jerawat. Jerawat! Jerawat! Jerawat! Nggak ada tamatnya! Produk kali ini yang aku akan review sekaligus aku tantangin adalah POND'S Acne Solution Facial Foam dan POND'S Acne Solution Daily Expert Moisturizer. Katanya produk baru Pond's (nggak baru-baru amat sih) mampu membasmi jerawat dalam tiga hari terus bikin jerawat nggak balik lagi? Serius? Percaya nggak percaya sih. Mari kita coba tantangan tiga hari Pond's! Okay? Deal!!

Kalau ada terobosan baru, pasti ada yang baru kan (?) 

Pond's Acne Solution ini hadir dengan Thymo-T Essence yang efektif mengatasi 10 penyebab kulit berminyak dan berjerawat. Terus formulasinya berfungsi me-lock, agar jerawat nggak balik lagi.

Pertama aku akan mulai dari Facial Foam. Facial foam hadir dengan kemasan tube yang tanpa kotak atau disegel plastik. Seperti facial wash Pond's lainnya. Mungkin untuk reduce biaya produksi dikit. hihihi. Facial foam yang aku miliki berukuran 50gr, which is nggak  terlalu besar.

Foam nya sendiri berwarna putih susu tanpa dilengkapi scrub. Foam ini membersihkan kulit aku cukup baik dan tidak memberi efek ketat seperti ketarik. Busanya lembut dikulit. Wanginya yaaa aku gak tau wangi apa. Intinya wanginya ala-ala Pond's facial wash kaya biasanya. Hehehe.


Produk berikutnya adalah pelembab wajah yang aku suka banget. Bahkan sampai repurchase lho! Jarang-jarang aku suka sama Pelembab Pond's. Biasanya aku kurang cocok karena bikin wajah aku berminyak banget. 


Moisturizer ini hadir dalam kemasan tube yang agak mini. Tubenya ramping dan tampilannya minimalis banget. Dalam satu kemasan tube berisi 20gr. Dikemasan tube maupun kemasan kardus tidak dijelaskan rinci mengenai produk ini. Yang aku tangkap ini adalah pelembab harian yang mengatasi jerawat.


Sekarang mari kita bahas performa pelembab ini wajah aku. Diatas aku bilang aku suka banget sama pelembab ini dan berencana mau pakai dalam jangka panjang, kecuali aku menemukan produk drugstore yang lebih oke.hehehe Pelembab ini tentunya melembabkan kulit aku tentunya.lol. Teksturnya seperti gel tapi agak watery. Cepat meresap dikulit dan di aku nggak greasy. Wanginya juga enak, wanginya nggak tau aroma apa tapi cukup kalem dan nyaman.


Pelembab ini tuh oke banget dalam ngurus jerawat aku. Jerawat aku lebih cepat kempes dari biasanya. Terus kalau kena jerawat nggak berasa pedih atau panas. Selain jerawat, komedo aku juga berkurang. Produksi komedo diwajah aku nggak sebanyak biasanya. Seriuss! Komedo kalau berkurang otomatis jerawat aku bisa berkurang juga. Aku sampai rekomendasikan ke teman yang lagi jerawatan parah dan gede-gede, eh tapi di dia malah nggak efek. Ini entah jerawatnya tahan banting atau gimana, kok malah nggak ngefek. Atau yang pakai nggak rutin apply diwajah.


Before

Gambar diatas adalah kondisi jerawat aku sebelum menggunakan rangkaian Pond's Acne Solution. Sebenarnya masih banyak jerawat dibagian lain. Aku sendiri jijay liat foto wajah aku bare, apalagi kan yaa pakai kamera plus ring light haduh semakin HD penampakan jerawat, pori-pori, sama flek aku. Belum lagi bibir hitam abisss. Malu xD
After
Sebelumnya maaf  karena ada perbedaan pengambilan angle foto after. Setelah kurang lebih tiga hari. Aku merasa ada perubahan pada jerawat aku. Jerawat aku mengempes dan dapat dikatakan sebagian menghilang. Untuk produk sekelas drugstore dengan harga yang murmer aku cukup impressive dengan hasilnya, Memang nggak semua jerawat hilang dalam tiga hari, tergantung kondisi jerawatnya juga. Nilai plus dari kedua produk ini adalah dia menyembuhkan jerawat dengan cara mengempeskan. Kadang ada produk perawatan jerawat dia malah bikin jerawat matang terus keluar mata putih gitu. Bahkan ada juga yang bikin kelupas. 

Untuk beberapa jerawat, produk ini tidak meninggalkan bekas.Untuk jerawat kecil-kecil dia langsung kempes tanpa bekas. Kalau jerawat besar diwajah aku beberapa jerawat masih meninggalkan bekas :( Digambar after diatas flek bekas jerawat agak memudar yaa. Aku sih ga tau ini memudar karena Pond's atau karena lightening cream yang sedang aku pakai. 

Overall rangkaian Pond's Acne Solution cukup worth buat aku. Worth banget malah. Nggak kaya produk lain yang bikin perih, bikin kelupas atau bikin jerawat matang. Selain jerawat teratasi wajah juga terjaga kelembapannya. Perlu diingat hasil pada setiap orang dapat berbeda-beda tergantung kulit dan si jerawatnya. 



Pros
+Harga terjangkau
+Mudah dibeli dimini market, swalayan, drugstore dll
+No paraben
+Worth to try

Cons
-Gak ada untuk sekarang! Apalagi aku suka banget dengan moisturizernya

Rating 8/10


43 komentar

  1. aku sempat tergiur sama produk ini, tapi dulu pernah nyoba facial foam Ponds eh malah nggak cocok >.<
    by the way, Garnier Matcha Facial Foam juga bagus untuk kulit yang lagi ada jerawat, loh, Mba. Aku pas baru numbuh jerawat pakai itu dan langsung kempes! :D


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenapa gak cocok sama pond's? bikin muka jerawatan kah??
      garnier matcha aku belum coba, mungkin kalo facial foam dirumah sudah pada habis bisa nyoba nyoba .

      Hapus
  2. I love this post..
    Gimana sama bekas jerawat ? Kira kira ngaruh juga ga yah.
    Soalnya aku udah makai prodak lain gitu, berbulan jerawat cuman mudar. Tp ga hilang, kadang juga numbuh lagi gitu, jd semacam lelah sama pembersih wajah. Gimana kalau kita berenti makai prodak nya. Ada kemugkinan jerawat balik ngga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih :)

      nah itu dia aku gak tau bekas jerawat aku hilang ini dibantu sama pond's apa ngga. soalnya aku pakai lightening cream juga.

      Kalau kita berhenti pakai produknya terus gak rawat dan jaga kebersihan tentu balik lagi. Nama nya kulit di jaga dan dirawat.
      Misal aja kita bersih-bersih rumah, kalau besoknya kita berantakin ya kotor lagi :)

      Hapus
  3. Brand favoritku ketika masih remaja nih hihi, terakhir pake yang Acne 10 solutions udah ga cocok :). Tapi tantangan yang ini terbukti ya, happy cocok di kamu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang bukan remaja lagi dong :D ehhe
      makasih, aku jga gak sangka bakal cocok.

      Hapus
  4. iiih...
    ini beneran ampuh ? soalnya aku juga lagi jerawatan. T_T
    kalo beneran ampuh aku coba sich.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aku bilang sih ini ampuh, tergantung jenis jerawatnya aja. Kalau jerawat kecil kecil cepat.

      Dicoba aja, harganya gak terlalu mahal kok. Kalau nggak cocok nggak bikin nyesek hehe

      Hapus
  5. Aku juga pernah pake ini.. Aku gak butuh waktu 3hari loh untuk mengempeskan jerawatku.. Aku cuma butuh waktu 2hari aja.. Amazing banget hasilnya.. Nice review..^^

    Www.beautuskill.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh kamu dikamu malah lebih cepat lagi ya jerawatnya sembuh. Waahhh

      Hapus
  6. sist beli paketan ponds kaya gitu dimana ya? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli nya satu-satu di alfamart. Gak jual paketan sih setahu aku.

      Hapus
    2. Di alfamart juga banyak, di dan dan sma di guardian

      Hapus
  7. aku juga pake ini tp facial wash nya aja. hihihi... kalau dalam 3 hari sih engga, aku butuh waktu 5 harian buat kempesin jerawat. apa karena aku cm pake facial wash nya aja kali yaa. kok gak 3 hari seperti claim. wkwkw

    deprut.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin karena gak pakai moisturizernya juga mba, di coba juga moisturizernya biar bisa tiga hari sembuh .

      Hapus
  8. AKu sukaaa banget sama ini produk. Beneran 3 hari, malah kurang :3

    www.vinasaysbeauty.com

    BalasHapus
  9. Nice review..
    Penasaran pengen coba karena banyak jerawat kecil" didahi kadang dialis juga suka ada jearawat..

    BalasHapus
  10. Wah suka ketuker yg ini sm yg varian acne clear white soalnya sm2 ada 10 fights oil&acne problemnya, jd selama ini aku pk varian yg ini br sadar wkwk...pengen coba moisturizernya tapi msh punya stok moist.wardah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe kemasannya emang mirip yaa.. Sama sama putih gitu.
      Abisin wardahnya dulu baru coba yg ini :D

      Hapus
  11. Kak bisa dipakai umur 13 .
    Ada efek sampingnya gak..??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa buat remaja.
      Skincare itu digunakan sesuai kebutuhan ngga harus ada minimal berapa. Kecuali dalam kondisi tertentu. dan menurut aku 13 tahun udah bisa pakai skincare kok. karena aku udah mulai pakai moisturizer umur segitu

      Efek samping harusnya ngga ada, asal digunakan dengan benar

      Hapus
  12. Kak bisa dipakai umur 13 .
    Ada efek sampingnya gak.??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahu aku produk Pond's bisa buat remaja,kecuali yang seri anti-aging.
      Kalau efek samping seprtinya nggak ada. kecuali kulit kamu sensitif terhadap suatu bahan didalamnya.

      Hapus
  13. Kalau yg lagi jerawatan meradang gtu bisa pakai kan ?
    Bisa hilangkan scar jga ga nih? Kalau di pakai 22nya moisturizer sma cuci muka nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hu'um ini memang produk untuk kulit berjerawat jadi bisa kok utk kulit yang berjerawat.

      kalau scar seperti bopeng tidak bisa

      Hapus
    2. Kalo di aku bisa memperbaiki tekstur juga loh, tapi pakenya kombinasi diawali Paka facial foam, lalu pakai toner ponds clear solutions shake&clean Yang warna hijau baru deh abis itu aku pakai moisturizernya... Hasilnya jerawat aku yang parah mengempes kemudian tekstur wajahnya jadi halus ga kasar dan terasa berlubang lagi...

      Hapus
  14. Kalo untuk cowo kayaknya worth it nggak sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk cowok juga bisa, masalah worth apa ngga tergantung kulitnya cocok apa ngga

      Hapus
  15. Aku lagi coba pake ini semoga aja cocok,soalnya aku benci banget jerawat gailang ilang .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga cocok. good luck

      dan jangan lupa diperhatikan juga faktor lain penyebab jerawat seperti lifestyle agar jerawat ngga balik lagi

      Hapus
  16. aku baru beli sih , banyak review ini ..
    katanya bagus
    Skrg aku mau nyobain semoga ajah cocok 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga kamu juga cocok. Soalnya pasti bakal happy bgt kalau jerawat bisa gone

      Hapus
  17. Aku kok pas make malah banyak jerawat ya? Awalnya jerawat kecil2 di dahi. Kukira bakal hilang, gataunya malah numbuh banyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin kurang cocok atau kurang tepat dalam menggunakan skincare.

      Apakah sudah membersihkan kulit dengan baik?
      apakah menggunakan produk ini dibarengi produk lain yang bisa bikin kamu jerawatan?
      Apa lagi PMS?
      Pola makan dan tidur kamu gimana?
      Hidrasi kulit gimana?
      Letak jerawatnya gimana?

      Ada byk hal yang harus dicari tahu dulu.

      Hapus
  18. Maaf ka.. sewaktu pake facial foam dikulit wajah jadi kering ga? Di wajah aku kering ka. Emg sih jerawat ikut kering cpt kempes tapi mukanya kering jdi kurang suka 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya facial foamnya memang agak bikin kering.

      Biar wajah ngga kering imbangi dengan hydrating toner, moisturizer dan jangan lupa sunscreen.

      Hapus
  19. Kak beneran ampuh kan ya ? Soalnya aku udah cobain skincare mulai dari makeover sampe ertos malah bikin banyak bruntusan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeup menurut aku ampuh. tapi kamu juga harus melakukan hal basic dalam skincare yaitu cleansing, hydrating, moisturizing dan protecting. Kalau ngga, hasilnya nggak optimal.

      btw makeover ada ya skincarenya? bukannya cuma produk makeup ya

      Hapus
  20. Ka, kalo mousturaizer nya, buat ngehilangin bekas jerawat kah?

    BalasHapus

Hi, terima kasih sudah membaca blog aku :) Komentar kalian akan segera aku balas yaa. Komentar yang berisi link hidup, spam maupun komentar yang kurang pantas akan dihapus

© Beauty Blog by Vina
Maira Gall