COSRX Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask Review


Hi, beauties!
Kali ini aku akan mereview salah satu produk dari COSRX. Cosrx ini merupakan brand korea yang baru aku ketahui dan ternyata banyak produk dari cosrx ini disukai banyak orang. Harga skincare dari COSRX juga masih bisa dijangkau xD Aku penasaran banget tapi bingung mau coba produk apa dulu ehehehe dan akhirnya pilihanku jatuh pada sleeping mask yang menggantikan Laneige Sleeping Mask yang sebelumnya aku gunakan. Penasaran kan gimana hasilnya? Lanjut baca yaaa ehehhe


Info Produk
Nama : Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask
Brand : COSRX
Isi : 50gr
Manfaat : Brightening, Intensive hydrating, Nourishing
Ingredients : Oryza Sativa (Rice) Extract, Butylene Glycol, Glycerin, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Betaine, Niacinamide, Dimethicone, 1,2-Hexanediol, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, Elaeis Guineensis(Palm) oil, Elaeis Guineensis(Palm) Kernel Oil, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Cetearyl Alcohol, Ethylhexylglycerin, Arginine, Carbomer, Allantoin, Xanthan Gum


Kulit aku itu berminyak harusnya sih gak perlu-perlu banget skincare yang hydrating, namun sekarang terkadang kulit aku malah jadi kering karena perubahan cuaca. Biasanya kalau kulit lagi kering (dan juga kalau lagi malas pakai skincare banyak step) aku menggunakan sleeping pada malam harinya biar besok kembali lembab.  Sebelumnya kan aku pake LANEIGE, cukup oke sih buat hydrating kulit. Malah oke banget! Pas ketemu sama si COSRX ini aku move-on dari LANEIGE karena didalam produk ini selain menghidrasi kulit, ada kandungan beras yang menutrisi kulit sekaligus mencerahkan. Biasalah muka aku kusam dan banyak flek jadi perlu juga skincare yang ada pencerahnya.


Bagian kemasan kotak produk ini simple and clean, serupa dengan kemasan produk COSRX lainnya juga. Biasanya kan skincare korea hadir dengan design kemasan yang menarik mata, sedangkan cosrx ini hadir dengan tampilan simple and clean. Kemasan tube terbuat dari plastik dengan tutup ulir. Meski berisi 50gr tubenya tidak terlalu besar, sehingga tidak makan banyak tempat. Sayangnya didalam kemasan tidak disertai spatula sehingga saat mengambil isi sleeping mask kurang higines kalau harus pakai jari.

 
Alasan aku memilih produk ini tentunya untuk melembabkan kulit aku. Selain itu aku ingin skincare untuk malam hari yang praktis namun cukup untuk menutrisi kulit aku dan mencerahkan kulit. COSRX mengeluarkan dua jenis sleeping mask, yaitu varian Honey dan Rice. Ternyata kulit aku lebih cocok untuk varian Honey. Tapi gak apa-apa lah kalau ini udah habis mau coba yang honey :D heheh


Sleeping mask ini hadir dengan texture yang nggak terlalu pekat agak watery sih menurut aku. Yupp tekstur seperti ini mirip-mirip dikitlah sama LANEIGE Sleeping Mask. Teksturnya oke buat melembabkan kulit. Warna cream dari sleeping mask ini putih susu. Wanginya agak unik sih. Aku sih gak pinter jelasin wanginya kaya apa. Intinya sih unik tapi gak kuat-kuat banget.


Saat dioles ke kulit dia lumer seperti air ke kulit, sangat ringan dikulit. Namun sayang banget setelah dioles dikulit dia greasy gitu. :( Bagus sih super hydrating tapi finishnya dikulit greasy gitu. Gak kebayangkan kalau kulit sudah oily pakai skincare yang greasy makin terasa berminyak :( Saking greasy-nya kadang wajah jadi terlihat berminyak banget dan kusam. hikss.. Positifnya Sleeping Mask ini oke buat yang punya kulit sangat kering.

Sleeping mask hanya aku gunakan 1-2x seminggu atau ketika aku merasa (capek dan malas pakai skincare seabrek) kulit aku kering. Untuk isi 50gr itu termasuk banyak dan awet banget.

Walau bagaimanapun Sleeping mask ini oke untuk melembabkan kulit saat kita tidur dimalam hari. Meski pada awalnya agak greasy namun lama kelamaan akan meresap dengan baik dikulit. Kulit aku kadang agak random. Pagi hari saat bangun tidur setelah menggunakan sleeping mask ini, terkadang kulit aku menjadi berminyak atau bisa juga menjadi lembab dan kenyal. Tergantung cuaca dan kondisi kulit aku sih. Itu sebabnya meski greasy aku tetap suka dengan sleeping mask. Yang penting tujuan awal aku untuk mendapat kulit lembab sukses tercapai. Kulit aku kembali lembab dan tidak menimbulkan breakouts! 

Seperti yang aku sebutkan diatas aku juga ingin mendapatkan kulit yang cerah. Sayangnya aku sih tidak terlalu yakin kalau sleeping mask ini membuat wajah aku banyak bertambah cerah. Karena di skincare aku sehari-hari aku juga menggunakan pelembab yang ada kandungan pencerahnya. Hmmm namun Sleeping mask ini masih patut dicoba kok untuk kalian yang ingin mencerahkan kulit juga.



Pros
Brightening
Menghidrasi kulit
Tidak membuat breakouts
Isi banyak dan awet
Tektur cream lembut

Cons
Greasy
Terkadang bikin wajah dipagi hari berminyak

Rating 
7.5/10

35 komentar

  1. Aku udah coba nih sample sizenya, kaynya bakalan beli full sizeny kalo sleeping pack yg skrg udh abis. wanginya emang unik agak aneh menurutku.

    yozora94.blogspot.com

    BalasHapus
  2. kayaknya kalo yang Honey bagus ya buat bikin kulit lebih mulus. :D


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    BalasHapus
  3. waaah aku malah baru dengar merek ini. terus ini man dipakai sama yang usianya 25 ke bawah nggak ka?

    BalasHapus
  4. wahh boleh dicoba nih, harganya berapa ya kalo bole tau? hehe


    btw mampir yaaa,

    http://ourbeautystory.blogspot.co.id/2016/11/easy-sunset-dinner-eye-makeup-with.html#comments

    thanksyuu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku lupa deh harganya berapa, pastinya diatas 150ribuan deh :)

      Hapus
  5. Hai Vin. Aku juga pake cosrx kog. Tp belum menyentuh yang cream, skrng aku pakenya yg rangkaian natural BHA. Tp sepertinya asik itu buat d. Masukin list ah😝.

    aboutwinning.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo kamu cocok dengan cosrx yang kamu skrg pake boleh tu coba coba creamnya,cari yang sesuai jenis dan kebutuhan kulit kamu yaa :)

      Hapus
  6. YA AMPUN JADI MULUS BANGET. Aku mau. *.*


    www.vinasaysbeauty.com

    BalasHapus
  7. Gw udah terlanjur beli varian ini karna ngliat foto mulus diiklannya. Pas udah beli, gugling nyari reviewnya. Ternya muka gw yg bermasalah lebih cocok pake yg honey. Jadi harus abisin dulu yg ini baru bisa beli yg honey. Muka juga bruntusan tpi gak tau gak cocoknya sama yg ini ato yg pore minish serum.
    Saran sih ya, "budayakan membaca review atau keterangan produknya. Jangan sampai ke makan iklan muka mulus. Nanti saldo atm anda makin menipis"..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi pengalaman itu buat kedepan nya. Sebelum membeli produknya cari tau dulu mengenai produknya pas apa nggak buat kita. :)

      Hapus
  8. Bisa in jadi refrensi hehe :D semoga aja istri cocok pakainya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga cocok sama istrinya. Biar tambah cakep dianya. :)

      Hapus
  9. Hai Rei aku kebetulan nyoba yang sleeping mask honey nya cosrx dan Alhamdulillah cocok, aku pake krim ini selanf seling sama Crema sleeping mask nya OST. Aku kulitnya cendrung normal kombinasi sih. Tadinya aku jg agak bingung sama produknya cosrx ini banyak variannya untuk satu macam jenis produk aja, perlu ditelaah banget fungsi-fungsi utamanya. Jujur aja pake produk2 yg model gini emang nggak bisa dirasain instant sih, tapi lebih ke jangka panjang. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai putri, aku setuju memang nggak bisa dilihat instan hasilnya. Tapi kalo udah rajin dan telaten pasti bakalan terlihat hasilnya. Mungkin setelah 10-20tahun baru kita ngerasa manfaat dari kita merawat kulit :)

      Hapus
  10. hmmm,, sudah beli bbrp bulan tapi lupa pake. soon mau pakai inihh kebetulan kulitku normal dry dannn laneige sleeping mask mau habis

    www.jessicaliani.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selama belum dibuka atau dicoba produk ayoooo dipake. Soalnya kmren punya ku ini nggak aku pakai sebulan-dua bulan, setelah aku mau pake lagi malah berubah warna ke kuning-kuningan. Sepertinya sudah rusak.

      Hapus
  11. Ini masuk WL q tapinya si laneige masih banyak :D tapi setelah baca review kamu kayaknya bakal lebih cocok pakai yang honey deh ...


    dhe-ujha.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hu'um sebaiknya sesuaikan sama jenis kulit aja.

      Hapus
  12. Kaaaaa aku baru prtama kali nii pake produk iniiii :( aku pake untuk sleeping pack kaya laneige gitu, aku dikasi tau si bisa dipake tiap malem. Bener ga si kaa?? Mohon info nya kaaaa makasiiiii

    BalasHapus
  13. Aku nggak pernah pake tiap malam sii. Aku pake ini cuma 2-3 seminggu. Jika setelah kamu pake tiap malam kulit okay dan jadi tambah bagus, mungkin bisa tiap malam,.

    BalasHapus
  14. Ini cocok untuk semua kulit gak kak? Terutama kekulit sensitif, cocok nggak yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kulit aku tergolong cukup sensitif, selama menggunakan ini kulit aku nggak ada iritasi atau kemerahan.

      Hapus
  15. Aku nyobain kan ka yg rice sleeping spa masknya kulit aku bener bener kaya gorengan itu aku panik banget karna biasanya pake overnight mask bentuknya gel dan ga bikin greasy. Aku sih kurang cocok sih karna kulit aku minyaknya over tapi aku saranin buat temenku yg kulitnya se kering padang pasir katanya bener bener bikin moist bngt pago harinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kulit aku juga cenderung berminyak jika menggunakan ini, apalagi kalau terlalu tebal. Memang lebih cocok untuk kulit normal atau dry sih menurut aku. kalau kulitnya kombinasi/berminyak mungkin pakainya tipis-tipis aja

      Hapus
  16. Kalau kulit oily cocoknya make yg honey ya ka

    BalasHapus
  17. Haii kaka aku udah lama baca blog kamu loh, dan kita satu kota 😜. Menurut kk buat efek cerahnya enak ini atau Laneige?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai hai marlina :) wah kamu dari Banjarmasin juga?. Efek cerah sepertinya cosrx deh. Tapi dibandingin sama laneige yanga mana dulu nih?

      Hapus
  18. kak ini sama aja sm yg bentuknya tube ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Produk yang sama dengan ini tapi dalam kemasan tube? Wah aku kurang tau. Sample sizenya kah?

      Hapus
  19. Halo!

    Aku make produk ini dan hampir udah habis 1 tube (aku malah baru tau ada yang bentuk jar :o), dan aku seneng banget ada reviewer yang bilang kalau ini tuh pagi-pagi bikin greasy :( Aku sempet curiga yang aku beli di OL shop ini palsu apa nggak, tapi kalau ada yang bilang emang greasy, sepertinya memang kurang cocok :") (aku kulit kombinasi)

    Sayang sih, padahal kayaknya manfaatnya bagus banget. Lain kali mau coba yang honey. Terima kasih banyak reviewnya! Semoga sehat selalu.

    BalasHapus

Hi, terima kasih sudah membaca blog aku :) Komentar kalian akan segera aku balas yaa. Komentar yang berisi link hidup, spam maupun komentar yang kurang pantas akan dihapus

© Beauty Blog by Vina
Maira Gall