Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask Review

Hi, beauties!
Sebagai pecinta skincare korea sepertinya memiliki Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask itu ibarat must-have item banget. Soalnya dari beberapa blog yang fokus ke brand korea most of them pernah review atau pake produk ini. Aku juga gak mau kalah dan mau nyoba.Hihihi Nggak deh aku nyoba masker ini karena dapat giveaway dan kebetulan wajah aku sangat-sangat membutuhkan clay mask.
Pertama mari kia bahas packaging dari masker ini ya. Pertama adalah kemasan kotak. Kemasan dari Innisfree biasaya Eco, mereka sangat memperhatikan kelangsungan alam. Aku salut dan cukup berbangga memiliki packaging yang ramah lingkungan sehingga aku sedikitnya memiliki kontribusi untuk alam. Kemasan kotak ini juga diprint dari tinta kedelai. Wahh!


Masker ini terbuat dari bahan langka yang diformulasikan dari lahar solid akibat erupsi volcanic di pulau Jeju. Manfaat utama dari bahan tersebut adalah mengangkat kotoran dan sebum yang berada didalam kulit kita. Mask hadir didalam kemasan pot yang terbuat dari plastik yang agak tebal. Gak keliatan murahan sih menurut aku dari kualitas pot nya. Pot hadir dalam nuasansa berwarna coklat. Meski isinya 100ml pot masker ini tidak terlalu besar.

Manfaat :
Mengangkat sebum
Mencerahkan kulit
Menyamarkan noda hitam / bekas jerawat
Melembabkan
Menenangkan kulit

Bebas dari mineral oil, pewangi buatan, bahan yang berasal dari hewan dan imidazolidinyl urea
Cara menggunakan :
-Cuci wajah hingga bersih
-Aplikasikan toner untuk memperbaiki dan membersihkan kulit (tidak wajib)
-Oleskan diseluruh wajah, hindari daerah mata dan bibir
-Bilas wajah menggunakan air hangat setelah 15menit
-Gunakan 1-2x seminggu

Untuk aku pribadi tidak menggunakan air hangat karena kulit aku sensitif dan berjerawat. Aku takut wajah aku akan meradang dan menjadi kering. Untuk penggunaan clay mask menurut aku sebaiknya jangan digunakan lebih dari 2x seminggu.Aku pribadi hanya menggunakan 1x seminggu atau 2x seminggu jika kulit aku sedang sangat-sangat berminyak.
Warna masker ini berwarna coklat muda, sedangkan untuk masker Super Jeju Volcanic warnanya lebih ke abu-abuan. Texturenya lebih light dan smooth, dibandingkan dengan Super Jeju Volcanic yang lebih pekat.
Untuk dicolek dan diratakan sangat mudah. Masker ini nggak pekat. Aku suka dengan texturenya ini sehingga saat maskeran aku nggak merasa kaya "ada yang nempel" atau berasa agak tebel diwajah.

Hasil pemakaian
Dari gambar before dan after penggunaan mask dalam satu kali, wajah aku sedikit bertambah cerah karena sel kulit mati dan kotoran aku terangkat. Kemudian meski tidak terlalu jelas ada perbedaan pada pori wajah aku. Pori wajah aku menjadi sedikit mengecil. Which is good buat wajah aku yang berpori wajah besar. Minyak diwajah aku juga hilang tapi mask ini tidak membuat wajah aku kering dan keset.

Overall, aku suka banget sama mask ini. Aku akan rutin menggunakan mask ini minimal seminggu sekali. Mask ini enak dipakai. Texturenya ringan, mudah diblend. Saat diaplikasikan tidak membuat wajah terasa panas dan cocok untuk kulit aku yang tergolong sensitif ini. Walaupun mask ini bekerja sebagai deep cleansing dia tidak membuat wajah terasa kering setelah dipakai. Aku harap sih dalam jangka panjang mask ini dapat membuat wajah aku bersih, bebas jerawat dan pori wajah aku mengecil.


Pros
Tidak memberi sensasi
Aman untuk kulit sensitif
Menyerap minyak diwajah 
Isi banyak, bisa awet lama
Membersihkan pori wajah
Mengecilkan pori wajah
Mencerahkan wajah

Cons
Harus dibeli online 
Tidak dilengkapi spatula
Tidak memberi efek banyak pada jerawat

Rating 8/10

4 komentar

  1. Ah sayang ya nggak begitu asoy untuk jerawat. Tapi buat pori-pori dan mencerahkan wajah oke jugaa. Udah lama pengen beli tapi belum kebeli juga nih hahah xD

    www.magellanictivity.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. buat pori-pori oke, kalau pori bersih kan jerawat juga susah numbuh :D

      Hapus
  2. Sekarang lagi jaman2nya kosmetik dari Korea gitu ya. Paling banyak masker sama body lotion. Sayangnya hanya bisa dibeli online

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah dari dulu sih kosmetik korea dipakai di indo,tergantung seleranya kita aja suka produk mana. Produk yang dijual juga variatif banget dari makeup sampai skincare. se enggaknya dari tahun 2010an kosmetik korea mulai banyak dipakai di Indo

      Hapus

Hi, terima kasih sudah membaca blog aku :) Komentar kalian akan segera aku balas yaa. Komentar yang berisi link hidup, spam maupun komentar yang kurang pantas akan dihapus

© Beauty Blog by Vina
Maira Gall