Review Roro Mendut Traditional Beauty Masker Rempah Hitam Whitening


Punya kulit cantik, sehat dan cerah merupakan impian setiap wanita bukan nggak terkecuali aku. Banyak banget produk perawatan kulit yang ditawarkan sekarang ini baik secara offline maupun online. Bikin bingung mau mencoba produk apa  karena saking banyaknya produk dipasaran. Salah satu perawatan kulit yang dapat kita gunakan untuk mempercantik kulit adalah masker pemutih wajah. Aku sendiri juga sering kebingungan mau memilih merk masker wajah yang bagus. 

Terkadang aku memikirkan kenapa sih nggak mencoba masker untuk memutihkan itu masker yang berbahan dasar alami dan khas Indonesia. I mean kekayaan alam dan budaya disuatu tempat memang cocok dan diciptakan untuk orang yang berpijak disana. Dari kekayaan Indonesia untuk orang Indonesia lah. Skincare terbaik indonesia ya skincare yang diciptakan oleh orang Indonesia untuk Indonesia. Apalagi yang berbau tradistional gitu. Tidakkah kalian penasaran sama rahasia kecantikan alami orang Indonesia zaman dulu.

*Produk dalam post ini dikirimkan kepadaku untuk tujuan direview. Seluruh review berdasarkan pengalaman pribadi aku. Baca lebih lengkap pada tab Disclaimer. 

Beruntungnya aku dikirimkan masker kecantikan tradisional dari Roro Mendut Traditional Beauty. Kebetulan aku sedang hamil juga perlu perawatan kulit yang alami. Baca aja yuk Review Skincare Roro Mendut Masker Rempah Whitening dari aku.

Roro Mendut Traditional Beauty merupakan jamu dalam bentuk rangkaian produk perawatan kecantikan spa tradisional khas Keraton Mataram Yogyakarta. Roro Mendut juga merupakan oleh-oleh dari kota Yogyakarta, sehingga dapat ditemukan di toko oleh-oleh seperti Mirota Batik Malioboro. Diformulasikan dari ramuan resep jamu yang digunakan untuk ritual kecantikan tradisional Keraton Mataram Yogyakarta. Memanfaatkan penggunaan dedaunan, akar-akar, biji-bijian dan rempah-rempah yang khasiatnya telah terbukti secara ilmiah oleh dermatologis bermanfaat bagi perawatan kecantikan.


Aku mendapatkan satu paket Masker Roro Mendut Varian Masker Rempah Hitam Whitening. Didalam satu paket aku mendapatkan 5pcs masker dengan isi masing-masing 40gr. Kalian nggak harus membeli dalam satu paket kok. Kalian bisa beli satuan dulu buat mencoba.


Semua produk Roro Mendut telah ternotifikasi di BPOM dan diproses dengan standar CGMP, sehingga sangat higienis dan berkualitas. Bahan baku Roro Mendut, berasal dari hasil pertanian dan perkebunan Indonesia. Produk ini juga vegetarian suitable dan no animal testing, serta halal. Karena sangat alami dan lembut, produk kecantikan ini juga dapat di gunakan untuk ibu hamil, menyusui dan bahkan untuk baby spa.


Kalian tenang saja meski Roro Mendut Traditional Beauty ini brand lokal gitu brand ini sudah terdaftar di BPOM kok. Misalnya saja Roro Mendut Masker Rempah Hitam Whitening ini terdaftar di BPOM dengan nomor BPOM NA18160200751.


Selain masker Roro Mendut Traditional Beauty juga memiliki perawatan kulit lain seperti Lulur, V-Scrub dan masker payudara dalam beberapa varian.


Sejujurnya ketika mendengar skincare tradisional aku jadi memikirkan packaging produk bakalan traditional or maybe sedikit jadul.  Ternyata kemasan Roro Mendut Traditional Beauty ini nggak sejadul itu. Malah termasuk modern tapi tetap dengan sentuhan khas budaya Indonesia. Suka sekali.


Salah satu packaging favorite aku nih dari Roro Mendut. Aku suka design gambar kemasannya. Terus kemasan ini dapat disimpan kembali dengan rapat karena ada zip-locknya. 


Masker rempah whitening ini merupakan masker yang terbuat dari beras ketan hitam,  rempah-rempah, dan aneka tumbuhan lainya yang mengandung nutrisi pencerah kulit alami (whitening agent). Masker ini tidak hanya dapat digunakan pada wajah tapi dapat kalian gunakan pada tubuh juga.


Manfaat dari Roro Mendut Masker Rempah Hitam Whitening adalah sebagai pencerah alami kulit, mengoptimalkan regenerasi sel kulit, menutrisi kulit,  menghaluskan permukaan kulit, menghilangkan noda hitam bekas jerawat, mengencangkan kulit dan merapatkan pori.


Masker ini berbentuk bubuk. Setiap 1 pcs kemasan dapat kalian gunakan untuk penggunaan satu kali masker badan atau tiga kali masker wajah. Masker bubuk ini berwarna keabuan dengan wanginya yang enak banget. Aku pikir bakal wangi traditional yang khas wewangian jamu yang menyengat. Ternyata nggak loh. Wanginya enak banget. Malah kalau menurut aku seperti wewangian ala spa. Aromanya enak bikin relax. Pas banget dipakai malam hari setelah beraktivitas seharian. Kalau kata suami aku sih wanginya mirip aroma kopi susu.

 Untuk membuat masker ini aku menyediakan satu mangkok kecil dan kuas masker.

 Aku tuangkan masker bubuk dan air secukupnya.

Kemudian aku aduk rata. Barulah aku oleskan pada wajah.

Oleskan pada wajah atau tubuh. Diamkan 20-30menit hingga mengering. Bilas dengan air.

Ini adalah hasil setelah penggunaan masker. Kulit menjadi lebih cerah dan halus. Tidak ada efek panas atau tanda-tanda iritasi.



Masker ini bisa menjadi pilihan kalian yang meingingkan produk perawatan kulit yang alami dan aman. Harganya cukup terjangkau. Penggunaan masker ini tidak sulit, dibilasnya mudah. Wanginya enak menurut aku bisa bikin relax. Untuk hasil setelah menggunakan masker ini aku cukup suka karena wajah aku jadi lebih halus, lembut dan cerah. Aku harap sih dengan pemakaian jangka panjang masker ini dapat membantu menyamarkan noda hitam diwajah aku dan wajah aku dapat semakin cerah.





Pros
Wangi enak
Terdaftar di BPOM
dapat digunakan ibu hamil dan menyusui
Bahan alami
Membantu mencerahkan kulit
Tidak membuat kulit iritasi

Cons
Penggunaan tidak instant harus dibuat dengan campur air dahulu (Bagi yang malas)
Belum tersedia dibanyak tempat offline
Harus beli online


Harga
Rp. 140.000 (paket isi 5 pcs, Rp 28.000/pcs)

Dimana Membeli
Online :
http://roromendutofficial.co.id/beliproduk
https://www.instagram.com/roromendutbeauty/
Offline :
*Saat ini baru tersedia hanya di Yogyakarta*
Mirota Batik Malioboro,
Toko Oleh-Oleh Yogyakarta.





 

6 komentar

  1. Aku juga kalo lagi banyak waktu dan pengen relaks suka pakai ini. Wanginya enak :D

    BalasHapus
  2. Aku baru denger produk roro mendut ini padahal sering ke mirota. Nanti mau coba ah!

    BalasHapus
  3. aku nyoba lulur ini benar-benar buat wajah jadi lebih putih dan mulus. Buat wajah, tangan dan kaki juga oke.

    BalasHapus
  4. AKU SUKA BANGET SCRUB NYA. Ena ena banget dipakai. >.<

    www.vinasaysbeauty.com

    BalasHapus
  5. Udh niat banget, ntr adekku mau mudik ke kampung suaminya di jogja, aku mau nitip iniiii :D. Denger2 bisa utk anak juga kan mba.. Mau utk lulurin anakku, kok makin lama makin gelap krn suka main di luar :D. Akunya sih mau coba maskernya aja.. Kalo lulur suka ga rutinan..

    BalasHapus

Hi, terima kasih sudah membaca blog aku :) Komentar kalian akan segera aku balas yaa. Komentar yang berisi link hidup, spam maupun komentar yang kurang pantas akan dihapus

© Beauty Blog by Vina
Maira Gall