Review Biokos Pure Balance 20s Series


Merawat kulit agar sehat dan cantik memang perlu usaha dan trial-error menurut aku. Aku senang sekali mencoba berbagai macam produk dari berbagai brand. Selain karena kebutuhan kulit aku memang suka mencoba banyak produk baru. Sekarang aku sedang mencoba produk dari brand lokal yaitu Biokos. Bagaimana hasilnya dikulit aku? Baca aja yuks Review Biokos Pure Balance 20s Series dari aku.

Biokos ini memiliki beberapa line skincare salah satunya adalah yang aku coba ini yaitu rangkaian Pure Balance 20s yang cocok digunakan untuk yang berusia 20tahunan. Rangkaian skincare ini memiliki kandungan Bio Hazel Extract untuk membantu mengurangi kelebihan minyak pada kulit dan membantu merawat kulit berjerawat. Rangkaian produk terdiri dari Cleanser, Toner, Facial Foam, Moisturizer, Night Cream, Scrub, Masker dan Clarifying Lotion (untuk ditotolkan pada jerawat).

*Produk dalam post ini dikirimkan kepadaku untuk tujuan direview. Seluruh review berdasarkan pengalaman pribadi aku. Baca lebih lengkap pada tab Disclaimer. 

Produk yang aku coba dan review adalah Biokos Pure Balance 20s Purifying Astringent, Biokos Pure Balance 20s Purifying Gel Cleanser dan Biokos Pure Balance 20 Hydro Gel Moisturizer.




PACKAGING

Line Skincare Pure Balance 20s khususnya Biokos Pure Balance 20s Purifying Astringent, Biokos Pure Balance 20s Purifying Gel Cleanser dan Biokos Pure Balance 20 Hydro Gel Moisturizer yang aku review ini memiliki bentuk packaging yang serupa. Baik dari kemasan kotak maupun kemasan botolnya.  Kemasan berwarna hijau muda pada kotak dan botol. Pada kotak informasi produk ditulis dalam bahasa Indonesia sednagkan pada botol ditulis dalam bahasa Inggris. Untuk kemasan botol pada bagian tutup tidak disertai tutup tambahan.


Biokos Pure Balance 20s Purifying Astringent



Biokos Pure Balance 20s Purifying Gel Cleanser

Biokos Pure Balance Hydro Gel Moisturizer

TEXTURE & SCENT

Biokos Pure Balance 20s Purifying  Gel Cleanser ini memiliki warna hijau muda dengan tekstur gel namun nggak lengket atau thick. Teksturnya ringan saat diaplikasikan pada wajah. Untuk wanginya aku kurang tahu jenis wewangian apa dari ketiga produk menurut aku gel cleanser ini yang paling kuat wanginya. Namun bukan kuat dalam artian kenceng banget hanya aromanya sedikit lebih kuat kecium dari kedua produk lain. So far wanginya aku sukalah.

Biokos Pure Balance 20s Purifying Astringent ini teksturnya liquid warnanya juga hijau muda. Mungkin pada gambar nggak keliatan ya warnanya. Untuk wanginya dia hampir mirip dengan gel cleanser, wangi khas produk Astringent gitu (maybe).

Biokos Pure Balance 20s Hydro Gel Moisturizer adalah pelembab yang berbentuk gel. Dasar dari pelembab ini adalah air sehingga sangat ringan dan cepat meresap dikulit. Sangat cocok untuk kita yang memiliki kulit berminyak. Dari semuanya gel moisturizer ini wanginya yang paling aku suka dan gel moisturizer ini memiliki wangi yang paling soft.





 FIRST IMPRESSION

First impression aku dengan ketiga produk ini menurut aku produk ini ternyata oke juga.  Pantas aja banyak yang rekomendasikan. Pertama kali aku menggunakan ketiga produk ini pada saat malam hari saat sebelum tidur. Pertama-tama aku gunakan Biokos Pure Balance 20s Purifying Gel cleanser dengan cara meratakan keseluruh wajah sambil aku pijat ringan. Kemudian Gel cleanser ini aku angkat dengan menggunakan kapas. Pada kapas aku dapat melihat kotoran wajah aku terangkat pada kapas. Kemudian aku mencuci wajah aku menggunakan facial wash yang biasa aku gunakan.

Selanjutnya aku menggunakan Biokos Pure Balance 20s Purifying Astringent. Aku menuangkan produk ini pada kapas dengan cara aku usap lembut pada wajah. Menurut aku Purifying Astringent ini enak bikin seger wajah. Apalagi kalo wajah udah seharian capek pakai ini lumayan banget ngasih efek fresh. Terakhir barulah aku melanjutkan rutinitas skincare aku seperti biasa dengan menambah Biokos Pure Balance 20s Hydro Gel Moisturizer sebagai pelembab.

Pada pagi hari aku merasa ada perbedaan pada kondisi kulit daripada biasanya. Paginya aku merasa kulit terasa lebih halus dan bersih. Ringan banget rasanya dan tidak berminyak. First impression aku amaze banget dengan ketiga produk ini.




HONEST REVIEW
Sekarang kita ke review secara keseluruhan ya. Sebelumnya aku mau konfirmasi terlebih dahulu kulit aku ini sangat sensitif dengan skincare atau makeup berbahan alkohol baik itu alkohol atau mungkin turunan alkohol. Benar-benar nggak bisa. Biasanya wajah aku akan breakout / bruntusan cukup parah. Dan reaksinya cukup cepat. Bahkan jika produk tersebut sebenarnya diperuntukkan untuk mengatasi kulit berjerawat kulit aku akan tetap bereaksi terhadap produk yang mengandung alkohol.

Pada first impression aku sangat suka pada ketiga produk ini. Aku sangat berharap dapat menggunakan ketiganya pada waktu panjang saking aku sukanya. Pada hari kedua pemakaian ternyata kulit aku mulai bruntusan muncul jerawat kecil dipipi, kemudian beberapa calon jerawat besar pada area rahang dan dagu. Kemudian pada hari ketiga bruntusan semakin banyak dan jerawat dirahang dan dagu semakin besar. Berdasarkan pengalaman aku hal ini biasa terjadi karena reaksi kulit aku terhadap produk yang menggunakan bahan alkohol.

Karena reaksi kulit aku, aku memutuskan berhenti menggunakan ketiga produk ini. I'm so sorry and so sad. Aku suka dengan produknya tapi kulit aku ternyata memang sudah kodratnya nggak tahan dengan alkohol. Menurut aku produk skincare ini Biokos ini cukup bagus, jadi kepengen nyoba produk lainnya kalau tidak mengandung Alkohol.

Overall, aku sangat suka dengan ketiga produk ini. Biokos Pure Balance 20s Purifying  Gel Cleanser dapat mengangkat kotoran pada wajah, ringan dan tidak terasa lengket. Biokos Pure Balance 20s Purifying Astringent ini bikin kulit segar dan adem. Setelah menggunakan kulit jadi lembab dan halus. Biokos Pure Balance 20s Hydro Gel Moisturizer ini cepat meresap dikulit dan tidak greasy.

More info :

4 komentar

  1. Vin sekalipjn si gel cleanser km ga cocok juga kah? Aku alhamdulillah yg itu bisa nyisa yg bisa dipake. Hihi

    www.rima-angel.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gel cleansernya ada alkohol juga. Aku nggak tahan sama produk apapun yang ada alkoholnya even itu cushion

      Hapus
  2. Yah, memang sih 20s ini ada kandungan alkoholnya tapi aku cocok. So sad kamu gak tahan sama alkohol ya Vin :(

    www.vinasaysbeauty.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sedih banget ih :( Aku memang nggak tahan dengan skincare / makeup yang ada kandungan alkoholnya walaupun produk itu sendiri buat ngatasin jerawat :(

      Hapus

Hi, terima kasih sudah membaca blog aku :) Komentar kalian akan segera aku balas yaa. Komentar yang berisi link hidup, spam maupun komentar yang kurang pantas akan dihapus

© Beauty Blog by Vina
Maira Gall