Sukin Oil Balancing Plus Charcoal Anti-Pollution Facial Masque (Review Indonesia)


Heloo everyone. Setelah sekian minggu akhirnya aku nulis review lagi. Kangen ngga sih sama tulisanku? Huahaha.

Kali ini yang akan aku bahas adalah masker yang berasal dari negara Kangguru alias Australia. Kalau kalian punya kulit berminyak dan kusam kudu baca review ini sampai selesai.

Sukin adalah brand yang berasal dari Australia dengan konsep natural skin care  and natural sustanaible skin care. Produk Sukin harganya terjangkau dengan ingredients yang natural, cruelty free, non GMO dan vegan.Formulasi produk Sukin 100% carbon neutral, biodegradeable dan water grey safe. Intinya sih kalau aku lihat formulasi sukin ini harmless buat manusia dan lingkungan. Kalau kalian sangat concern ke alam dan nature kalian bisa deh lirik-lirik produk dari Sukin.




*Info Produk*

Brand : Sukin
Nama Produk : Oil Balancing Plus Charcoal Anti-Pollution Facial Masque
Harga : idr 235.000
Dimana membeli : www.benscrub.com
Isi : 100ml
AsalAustralia
Skin Type : All skin type terutama oily, combination dan congested skin
Ingredients : Water (Aqua), Kaolin, Bentonite, Stearic Acid, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Caprylic/Capric Triglyceride, Ceteareth-20, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Rosa Canina Fruit Oil (Rose Hip), Charcoal Powder (Bamboo Charcoal), Biosaccharide Gum-4, Cydonia Oblonga Leaf Extract (Quince), Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Moringa Oleifera Leaf Extract, Aspalathus Linearis Leaf Extract (Rooibos), Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract (Chamomile), Epilobium Angustifolium Extract (Willowherb), Punica Granatum Fruit Extract (Pomegranate), Vaccinium Myrtillus Fruit Extract (Bilberry), Glycerin, Tocopherol, Xanthan Gum, Citrus Nobilis (Mandarin Orange) Peel Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Backhousia Citriodora Leaf Oil (Lemon Myrtle), Citrus Aurantifolia (Lime) Oil, Citrus Aurantium Amara (Bitter Orange) Leaf/Twig Oil (Petitgrain), Citric Acid, Phenoxyethanol, Benzyl Alcohol, Limonene*, Linalool*. *Natural component of essential oils

Deskripsi produk : Bamboo charcoal, rooibos tea and willowherb target impurities to keep pores clearwhite bilberry, white tea and pomegranate impart antioxidants for a healthy glow.The addition ofquince aids in limiting shine and reducing the visible appearance of pores. Bamboo Charcoal absorbs toxins,impurities and other harmful substances from the skin, it can help to stimulate cell growth leaving your skin supple, delicate and smooth. Quince revitalises the appearance of oily skin by refining the skin texture and limiting skin shine. Due to its astringent activity, quince restricts pore enlargement and imperfections become more discreet and the skin becomes smoother.

How to use : Aplikasikan pada wajah dan leher. Diamkan sekitar 15menit. Bilas dengan air hangat.


Sukin Oil Balancing Plus Charcoal Anti-Pollution Facial Masque hadir dalam kemasan jar yang terbuat dari plastik.Badan kemasan berwarna coklat gelap, setahu aku warna kemasan seperti ini biasanya berguna untuk melindungi produk dari paparan sinar uv agar produk lebih tahan lama. Menurut aku kemasannya sih meski simple, ngga kelihatan seperti murahan. 

Sukin mask ini hadir dalam dua ukuran ada yang 50ml dan 100ml. Punyaku ini kemasan 100ml, aku beli ini karena lebih affordable aja sih jatuhnya. Masker ini tidak disertai kemasan box karton.



Kalau baca dari ingredients masker ini, bahan utamanya merupakan clay yang emang sudah diketahui bagus buat deep cleansing, mengangkat sel kulit dan minyak dikulit. Selain itu ada juga kandungan bamboo charcoal. Kedua star ingredients ini sangat rekomen buat perawat pori. Ngga heran sih nama produknya Sukin Oil Balancing Plus Charcoal Anti-Pollution Facial Masque. Hehehe. Selain sebagai deep cleansing masker ini penuh dengan 'nutrisi' karena didukung sama ingredients natural lain yang punya manfaat super bagus untuk kulit seperti rosehip oil, avocado oil, chamomile dll.



Sukin Oil Balancing Plus Charcoal Anti-Pollution Facial Masque mempunya tekstur mask yang mirip pasta tapi agak kental juga. Sebenarnya baru pertama kali nih nemu teksur masker seperti ini.Sedikit berbeda dengan tekstur clay mask biasanya. Warna masker ini abu-abu muda.

Mask ini memberi tingling sensation dan kalau kering keliatan banget dia kaya nyedot minyak gitu. Good job lah. Mask ini memberi efek deep cleansing which is mean agak bikin kulit sedikit keset tapi ngga super kering sampai ketarik. Setelah pakai ini wajah terasa bersih deh pokoknya.


Aroma masker ini sepertinya memiliki wangi essential oil. Mungkin saja ya karena aku bukan pecinta essential oil sih, tapi kalau aku endus-endus sih sepertinya ada sedikit wangi essential oil.


Masker ini aku gunakan saat kulit aku lagi kacau balau banget, i think saat itu karena kondisi hormonal sehabis melahirkan. Saat itu kondisi wajah aku super berminyak banget. Kacau deh pokoknya. Saat aku gunakan masker ini saat itu, menurut aku sih masker ini cukup membantu sih membersihkan wajah dan minyak diwajah aku. Saat aku menggunakan masker ini keliatan banget ada minyak-minyak yang terangkat keluar dan berasa tingling. Tingling yang aku rasakan bukan yang super celekit atau sampai gatal. Masih tetep terasa nyaman sih.

Kesimpulannya sih masker ini sangat membantu buat mengurangi minyak diwajah dan deep cleansing. Masker diwajah aku tidak membuat kering sampai ketarik. Kalau ditanya apakah ini juga ampuh buat jerawat aku kurang tau karena saat itu kondisi wajah aku kacau banget, jerawat mati satu tumbuh seribu even aku sudah usahakan apapun tetep begitu. Tapi satu hal yang aku tahu, kalau kondisi pori bersih juga bisa membantu mengurangi jerawat. Kembali lagi jerawat tersebut triggernya kenapa dan kondisi masing-masing orang berbeda.



Pros
+Ngga bikin kulit sampai kering ketarik
+Tekstur unique
+Membantu mengurangi minyak diwajah 
+Ingrediets dan formulasi aman untuk manusia dan lingkungan

Cons
-Kurang suka aromanya
-Ngga beri hasil signifikan sama jerawat aku

Rating
7/10

Kode diskon belanja di benscrub.com

1 komentar

  1. Wah kurang membantu ya vin, padahal ku ingin mencoba sukin ini tapi skip sajalah kalo begitu.

    BalasHapus

Hi, terima kasih sudah membaca blog aku :) Komentar kalian akan segera aku balas yaa. Komentar yang berisi link hidup, spam maupun komentar yang kurang pantas akan dihapus

© Beauty Blog by Vina
Maira Gall