Review Amalia Whitening Two Way Cake, Jill Beauty Eyebrow Pencil & Face Recipe Tri Me Eyeshadow #2



Hari ini aku mau sharing ke kalian beberapa produk dari brand yang baru aku coba. Ada Pensil alis dari brand lokal, eyeshadow dari brand Jepang dan satunya lagi bedak dari brand lokal yang halal. Wah penasaran kan? Langsung aja ya aku review semuanya.




Nama : Amalia Whitening Two Way Cake #Light Beige
Brand : Amalia
Asal : Indonesia
Berat : 50gr
Harga :  Rp 159.500




Deskripsi Produk
Dengan formula micro powder yang menampilkan warna kulit natural selembut sutra. Amalia Two Way Cake membaur sempurna dan terasa ringan untuk tampilan kulit sehat halus merona. Diperkaya dengan ekstrak manggis untuk melembapkan dan menghaluskan kulit, oil-absorber untuk menyerap keringat dan minyak, serta SPF 15 untuk melindungi kulit dari sinar UV. 
Mangaosteen Estrak untuk melembapkan dan menghaluskan kulit dan 3 power antioksidant Vitamin E, Vitamin C dan Xanthones yang mencerahkan dan melembapkan kulit wajah.
Mencerahkan kulit wajah, menyerap kelebihan minyak, melindungi dari paparan sinar matahari.


Aku baru tahu ada brand lokal yang bernama Amalia Cosmetics dan lagi brand ini mengusung konsep halal beauty yang sangat muslim friendly. Produk Amalia yang menarik perhatian aku adalah Amalia Whitening Two Way Cake #Light Beige karena didalamnya mengandung bahan yang kaya akan anti-oksidan, serta klaim produk yang dapat menyerap kelebihan minyak dan mencerahkan kulit.




Amalia Whitening Two Way Cake #Light Beige memiliki tekstur yang halus dan lembut. Warna light beige ini mempunyai neutral to yellow undertone. Sebenarnya dia cukup warm tapi masih ada hint warna beige jadi masih bisa digunakan untuk yang punya netral undertone. Menurut aku sih begitu karena diwajah aku hasilnya masih kurang yellow. Cmiiw.

Kalau kalian lihat di swatches tangan aku shade ini masuk banget diwarna tangan aku sampai ngga keliatan yang mana yang udah dipakein bedak yang mana yang enggak. Bedak ini coveragenya menurut aku sheer. Berhubung kulit aku banyak trouble bedak ini tidak terlalu bisa menutupi kekurangan diwajah aku. Meski sheer masih ada coveragenya, mungkin kalau kulit kalian tidak terlalu banyak kekurangan bedak ini bisa dibuild-up hingga medium coverage.

Saat diaplikasikan kewajah Amalia Whitening Two Way Cake smooth banget. Permukaan wajah jadi lebih halus dan pori-pori sedikit tersamarkan. Aku akui sih tesktur two way cake ini bagus. Oh ya finishnya matte. Tapi tenang meski matte-finish masih enak bgt kok. Ngga berasa dibikin kering seperti gurun sahara. Saat digunakan  diwajah terasa ringan seperti tidak sedang menggunakan bedak. So far bedak ini pun juga tidak cakey diaku.


Untuk mengetes ketahanan bedak ini, aku mencoba bedak ini tanpa base makeup. Aku menggunakan bedak ini setelah sunscreen agar benar-benar bisa tahu performanya tanpa produk makeup lain. 

Jujur aku sangat terkejut dengan oil controlnya. Setelah emapt jam menggunakan bedak ini wajah aku tidak terasa berminyak. Hanya sedikit shiny, tetapi shiny nya pun tergolong sedikit banget. Waaw. Biasanya mah dua atau tiga jam bedak mah ambyar. Antara bedak ini yang bagus, kulit aku yang semakin bagus atau keduanya. 

Cumaaaa.... meskipun daya kontrol minyaknya bagus, sayang dia pudar di area T-Zone aku terutama area hidung dan dagu. Jadi aku simpulkan bedak ini punya oil control yang oke tapi kurang tahan lama diare yang berminyak. Jadi kalau butuh pemakaian jangka lama harus menggunakan base makeup terlebih dahulu misalnya bb cream atau cc cream.

Kalau ditanya ini rekomen ngga? Iyess rekomen. Even kulit normal pun sepertinya masih oke-oke aja karena bedak ini meskipun matte finish dia tidak terasa kering.



Nama : Jill Beauty Eyebrow Pencil #Dark Brown
Brand : Jill Beauty
Asal : Indonesia
Berat : 20gr

Deksripsi produk :  Jill Beauty Eyebrow Pencil dengan inovasi terbaru shifted lead yang meratakan warna alis secara tepat dan membuat alis tampak lebih tebal. Diperkaya dengan formula waterproof yang tahan air dan tahan lama, serta memberikan kesan warna yang lebih natural dan jelas terlihat.
Adanya shifted lead yang meratakan warna alis secara tepat dan membuat alis tampak lebih tebal. Formula waterproof yang tahan air dan tahan lama


Sebagai orang yang punya alis yang cukup tebal aku harus hati-hati dalam memilih produk alis karena kalau salah-salah malah akan membuat alis aku seperti shin-chan. Jill Beauty Eyebrow Pencil #Dark Brown ini menurutku pas banget dengan apa yang aku mau. Dia teksturnya keras, gak gampang patah dan warnanya tidak terlalu pigmented. Aku suka pensil alis seperti ini karena bisa menggambar alis dengan nyaman tanpa takut ketebalan. Pensil alis begini juga bagus buat pemula lho menurut aku.


Jill Beauty Eyebrow Pencil #Dark Brown ini mempunyai warna coklat yang lebih cool tidak kemerahan. Bagus warna seperti ini. Warnanya nyambung buat yang punya alis berwarna  hitam. Hasilnya akan natural ngga kegelapan tapi ngga terlalu kontras sama warna alis.

Kalau dari segi ketahanan lumayan bagus dan awet dikuliku yang berminyak. Menghapusnya juga tidak susah.


Nama : Face Recipe Tri Me Eyeshadow #2
Brand : Face Recipe
Asal : Jepang
Berat : 80gr
Harga :  Rp 110.000

Deskripsi produk : Eyeshadow 3 warna yang memberikanmu pengalaman menarik, dengan pilihan warna-warna cantik akan indah menyatu di kelopak mata dengan formula terbaik dan warna pigmented yang buildable dan tidak banyak residu, sapukan dengan lembut dikelopak matamu dan tahan lama hingga 10 jam.



Berikutnya aku mencoba sebuah eyeshadow dari Face Recipe. Eyeshadow yang aku miliki memiliki warna yang kalau dilihat sekilas mirip. Namun kalau sudah digunakan bedak kok hasilnya.

Alasan aku memilih shade ini karena awalnya aku berpikir warna seperti ini akan multifungsi, bisa digunakan untuk contour wajah sekalian. Ternyata setelah aku terima produknya, finish dari eyeshadow ini satin bukan matte. Walaupun  tidak dapat digunakan sebagai contour wajah, warna ini juga bagus buat warna transisi yang sekalian dapat mengcontour mata. 

Kemasan Face Recipe Tri Me Eyeshadow #2 berwarna hitam yang terbuat dari plastik yang ringan. Didalamnya terdapat aplikator dual sponge yang standar banget lah yang biasa kita temui di eyeshadow palette. Kemasan eyeshadow ini tidak diserta  cermin.


Warna yang ada dalam Face Recipe Tri Me Eyeshadow #2 terdiri warna yang warm tone. Teksturnya smooth dan pigmented. Tidak chalky. Cukup gampang diblend. Selain teksturnya yang menurut aku enak ketahanan eyeshadow ini bagus banget ternyata. Terkadang aku mendapati eyeshadow yang pigmented tetapi hanya bagus saat awalnya saja, setelah sejam-dua jam langsung luntur dikelopak mataku yang oily. Sedangkan eyeshadow ini ngga loh. Dia sesuai dengan deskripsinya, tahan hingga 10 jam. 

Aku mencoba eyeshadow ini tanpa base eyeshadow makeup dan dalam kondisi wajah aku tanpa full makeup, hanya bedak two way cake. Empat jam pertama eyeshadow ini warnanya masih oke seperti awal pengaplikasian setelah tujuh jam mulai deh memudar dan setelah sepuluh jam bisa aku bilang eyeshadow ini sudah pudar tetapi masih ada sedikit warna tersisa dikelopak mata aku.

Wow, untuk sebuah eyeshadow yang digunakan tanpa base apapun diatas kelopak mata yang memiliki jenis kulit berminyak menurut aku performanya sih bagus banget. Sorry Face Recipe aku sempat meragukanmu. Ternyata euy bagus.

Aku rasa eyeshadow ini bisa aku rekomendasikan buat kalian yang ingin mencari eyeshadow dengan tekstur dan daya tahan yang bagus.




Semua produk yang aku review bisa dibeli di www.gogobli.com

1 komentar

  1. Warna esedonya cantik banget kak! cocok untuk sehari-hari ke kantor. Aku juga termasuk sering belanja di Gogobli.com, cuma seringannya sih belanja produk vitamin dan kesehatan. Belum pernah coba belanja produk skincare atau makeupnya. Jadi penasaran juga deeh.

    BalasHapus

Hi, terima kasih sudah membaca blog aku :) Komentar kalian akan segera aku balas yaa. Komentar yang berisi link hidup, spam maupun komentar yang kurang pantas akan dihapus

© Beauty Blog by Vina
Maira Gall